akan terlihat fair kah ketika anak TK dibandingkan dengan siswa kelas 3 SD ?
aku tidak menyalahkan perbandingan,
tapi mental perbandingan bukanlah sesuatu yang mendidik!
dituntut untuk selalu setara dengan yang terbaik, hingga tak bergerak untuk berkreasi
aku yakin, anak TK itupun masih terus berusaha untuk belajar berhitung satu tambah satu meskipun selalu dicerca dan diejek bahwa ia tak bisa mengoperasikan pecahan
adakalanya anak TK akan lebih sering memilih bermain dibanding belajar matematika, dibandingkan dengan siswa kelas 3 SD yang addicted dengan berhitung
realitasnya, perbandingan pun tak menggunakan alur logika ..
aku tidak menyalahkan perbandingan,
tapi mental perbandingan bukanlah sesuatu yang mendidik!
dituntut untuk selalu setara dengan yang terbaik, hingga tak bergerak untuk berkreasi
aku yakin, anak TK itupun masih terus berusaha untuk belajar berhitung satu tambah satu meskipun selalu dicerca dan diejek bahwa ia tak bisa mengoperasikan pecahan
adakalanya anak TK akan lebih sering memilih bermain dibanding belajar matematika, dibandingkan dengan siswa kelas 3 SD yang addicted dengan berhitung
realitasnya, perbandingan pun tak menggunakan alur logika ..