Thursday, December 17, 2015

surat untuk ibu mertua

at 12/17/2015
teruntuk perempuan cantik yang selalu menyebut nama putranya di setiap doa

Ibu, perkenalkan aku adalah gadis lugu yang mulai beranjak dewasa. aku seorang perempuan muda yang belum banyak menyelami pahit manis kehidupan. aku seorang wanita yang dididik dan dibesarkan oleh sepasang malaikat.

Ibu, aku dibesarkan oleh perempuan hebat. Ya, sama seperti ibu membesarkan putra-putra ibu. Darinya, aku akan belajar menjadi perempuan yang lembut. Darinya, aku diajari untuk menghormati imam ku kelak. Darinya, aku diajari untuk menghormati mu, seperti aku menghormati malaikatku.

Ibu, aku diajari menjadi perempuan tangguh oleh ksatria hebat. Tak mudah mengeluh, menjadi sosok yang mandiri, dan pantang menyerah merupakan senjata terampuh untuk menjadi seseorang yang tangguh. Ksatria ku yang takkan tergantikan, ku temukan secuil sosok bijaknya dalam diri putra mu.

Ibu, aku tidak tau bagaimana kami dipertemukan. Aku tidak tau mengapa putra yg paling kau banggakan memilih ku. Aku pun tidak tau, kapan kami memutuskan untuk bersama. Yang mungkin aku tau, mereka sering menyebutnya jodoh.


Ibu, ijinkan aku mendampingi putra mu. Ijinkan aku berbagi kasih dengan mu. Ijinkan aku untuk berbakti kepada mu juga putra mu. Aku tau, aku takkan mampu menggantikan perhatianmu kepada putramu. Tapi tuntunlah aku agar menjadi wanita lembut dalam mendampingi putra mu. Ajari aku menjadi sandaran hebat ketika putra mu mulai lelah. Ajari aku menjadi koki hebat yang selalu dirindukan masakannya seperti ia merindukan masakanmu. Ajari aku menjadi perempuan penyabar ketika emosi mulai memenuhi pikiran anakmu.

Ibu, aku bukanlah apa-apa. Aku juga bukan siapa-siapa. Tapi aku yakin, dengan restu dan bimbinganmu, aku akan menjadi sosok yang hebat yang akan mendampingi putra mu :’)
 

r e g e n b o g e n Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review